HEADLINE TEXT MARQUE FITURE | CHANGE ALL OF THIS TEXT WITH YOUR OWN | NDYTEEN

Google



Web
Images
Local
Mobile Web (Beta)

bagaimana pendapat anda mengenai blog ini


Jumat, 08 Januari 2010

muqoddimah

S


UKSES. Mungkin itulah kata yang dinginkan oleh semua orang. Untuk menuju kesana, tidak ada teori Sim Salabim, tapi memerlukan proses dan tahapan yang harus di lewati, salah satunya adalah PENDIDIKAN. Dan kalau kita sekarang berada di jalur MTs/SMP, maka tahapan berikutnya yang harus dilalui adalah jalur SMA/MA/SMK atau Kursus ketrampilan lainnya. Harus memilih salah satu diantaranya itulah, terkadang memerlukan tenaga ekstra tersendiri.

Madrasah Aliyah At-Thohiriyah Ngantru, mungkin akan menjadi jawaban dari pilihan itu. Mengapa? Untuk kelompok mata pelajaran umum, materi yang diberikan sama persis dengan SMA, untuk agama jelas setara dengan Madrasah Aliyah lainnya, dan untuk kejuruannya (SMK) nya, MATHO, nama keren dari Madrasah Aliyah At-Thohiriyah Ngantru, memberikan jawaban dengan ketrampilan pengembangan diri yang ditawarkan, diantaranya Broadcasting (Kepenyiaran) Radio, Tata Busana, Desain Grafis, Elektronika, Kaligrafi dan sederet ekstra lainnya, semisal Pramuka, PMR, OSIS dan sebagainya. Lengkapkan?, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui, mungkin itulah konsep yang pas untuk menggambarkannya, sekali di MATHO, SMAnya Dapet, ALIYAHnya Dapet, SMKnya dapet, KETRAMPILANnyapun dapet. OK Punya Kan?

Untuk menuju kesana, tahapan yang harus dilalui adalah UAN. Semua orang, siswa, guru dan ortu, semuanya dibuat STRES karenanya. Tapi, mau nggak mau itu harus dihadapi. Sedikit memberikan gambaran, di halaman berikut disajikan KISI-KISI Ujian Nasional 2009, yang diambil dari Peraturan Menteri Pendidikan. Walaupun hanya ini yang MATHO berikan, mudah-mudahan ada manfaatnya, and jangan lupa, berdo’a, belajar, n mohon doa restu ibu bapak, ato papa mama, pak-e mbok-e juga boleh. OK!!

Mau tau lebih dalam tentang MATHO? Sory banget lho za, jangan dimaknai macem-macem, tapi inilah kenyataan yang ada. Sueer, nggak omomg kosong, entar kayak tong.

Tulungagung, 3 Pebruari 2009

Penulis

Komentar :

ada 1
attohiriyah mengatakan...
pada hari 

hem bwagus dung !

Posting Komentar

Pengikut